Minggu, 11 Maret 2012

Tips Belajar

Belajar adalah memahami, bukan menghapal. Membaca adalah kunci belajar supaya paham. Belajar bukanlah momok yang harus ditakuti, tapi belajar adalah salah satu usaha menuju kesuksesan dan keberhasilan. Belajar memang gampang, tapi memahami merupakan kesulitan. Kali ini, aku akan memberi tips belajar yang baik dan menyenangkan.
1. Paling utama adalah harus ada kemauan. Tekadkan dalam diri bahwa belajar itu menyenangkan. Niatkan dalam jiwa bahwa belajar itu kunci kesuksesan.
2. Jangan berlebihan dalam belajar. Artinya, dalam belajar jangan sampai membiarkan otak terus bekerja. Biarkan otak beristirhat. Diselingi dengan refreshing.
3. Bangun suasana belajar yang nyaman. Tempat yang bisa membuat nyaman ke diri sendiri, sehingga menjadikan belajar bukan sebagai beban. Waktu belajar juga yang enak, baiknya waktu pagi hari, karena otaknya masih fresh.. wow gmn gthu lah,, :))
4. Membuat sesuatu yang bisa membantu dalam memahami pelajaran seperti; tabel, peta konsep, rangkuman, jembatan keledai, dll.
5. Mencari sumber ketika belajar seperti; internet, buku paket, guru, dll.
6. Membuat catatan intisari pelajaran. Catatan di buku saku/kertas.
7. Membuat perencanaan yang baik. Dengan begitu, tugas-tugas selain tugas sekolah juga masih bisa dikerjakan. Hal ini juga melatih kita untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Perencanaan bisa dilakukan dengan contohnya membuat jadwal belajar seenjoy mungkin.
8. Hal yang tidak boleh dilupakan adalah berdo'a sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Makasih ya smua'y...... Moga jha bisa bermanfaat untuk kaliand n aku ndiri..
Selamat mencoba!!! Semoga berhasil.. :))

Jumat, 09 Maret 2012

My Family


1) Asep Saiful Ma'mur
kepala rumah tangga yg bertanggung jawab. Lahir tanggal 1 September. Kadang nyebelin, tapi kadang juga baik. Lurah lho..

2) Euis Setiawati  
Lahir tanggal 3 September. Ibuku yang paling cantikk,, pintar,, jenius,, awet muda,, ibu yang kuat,, pekerja    keras,, klo da keinginan psti akan truss brusaha untuk mencapainya (Gk kenal lelah),, punya pendirian yang kuat.. my mother is perfect. Ibu ahli di segala bidang,, di tumah juga ahli'y. Smua'y bisa dilakukan ole Ibu.
3) Annisa Zahra N.H
Lahir tanggal 19 April 1994. Kakak pertama. Biasa dipanggil "Teteh". Cantik,, Baik,, Klo lgi marah nyeremin,, Mudah putus asa,, Cengeng *hahaha piss ya teh,, ahli di bidang apa ya?? Kurang tw, tp pling bertanggung jawab klo dikasih amanah.
4) Nabilah Husna
Lahir tanggal 11 Maret 1996. Biasa dipanggil iya. Orangnya gmn yah?? hmmph,, baik, cantik,, gaul,, aseek,, ahli di bidang?? Gk tw tuh,, d rumah orang'y paling MALESSS.. gk mw kerja yg berat2. hehehe
5) Haura Fikriyah Hakimah
Lahir tanggal 04 April 1998. Paling benci sama ULTAHnya. Lebih menyukai konflik krn zodiaknya aries. Aku anak paling rajin lho di rumah,, udah mah sholeh, rajin, pinter, pokok'y kebanggaan ortu deh *PD.. ahli dibidang matematika,, paling bisa masak di rumah..
6) Jilan Hayati Robani
Lahir tanggal 12 Juli 2000. Adik perempuanku satu-satunya.. Cantik,, Baik,, Cengeng,, Iri,, Dengki,, Nyebelin,, paling nurut kalau disuruh-suruh sama aku.. klo kata ayahku sih "Jilan mw jha d jajah ma ura".
7) M. Shidqi Al-Fawaz
Lahir tanggal 16 Juni 2002. Dipanggil iqi. anak pertama laki-laki, jadi paling diharapkan sama ayah supaya bisa bertanggung jawab menjadi pemimpin natinya. iqi biasa aku ejek "KaBuGiKa", artinya ...................... rahasia dech,, iqi ahli di bidang matematika. sebenarnya dia pinter tp maless. krn anak cwo prtama, jdi sok berkuasa. Paling enak diajak berantem. Tapi, dia pengecut, klo berantem slalu pke barang, klo aq tangan.
8) Ziyad Ali Ad-Dzakwan
Lahir tanggal 31 Juli 2004. Biasa dipanggil Ziyad. Nama panjangnya susah banget loh.. aku jga gk tw bener/salah yg diatas.. Orangnya Ganteng,, Baik,, Pinter,, Pikun,, paling menyedihkan krn slalu d suruh2 ma byk org.
9) Kembar
Mereka berdua ini adik kembar aku. Lahir tanggal 04 Juli 2006. Kakaknya yang pake kaos putih, nama'y M. Miqdad Zundullah. Sedangkan yg pke kaos biru adiknya, nama'y M. Miqdar Shibgatullah. Mereka sulit untuk dibedakan. Memiliki kepribadian yg berbeda. Kalo Miqdad penyayang dan pemberani. Klo Miqdar humoris dan pha yah?? Gk tw dech.. Siapa yah yg paling Lucu diantara keduanya?? Nah lho? Bingungkan! Kata aq Miqdad itu ganteng, sedangkan Miqdar itu lucu..
10) M. Akbar Hizbullah.
Lahir tanggal 24 Desember 2008. Dipanggil Akbar. Nama M Akbar Hizbullah, itu nama usulan aku lho. Akbar ganteng, lucu, cengeng, dan.... dan apalagi ya?? Tw dehh
11) M. Nazir Al-Wala
Lahir tanggal 25 Desember 2010, tepat dihari natal. Nazir lahir dibulan dimana waktu itu tuh keluarga ku ditimpa banyak musibah. Ayah dioperasi karena usus buntu, kembar dan teh Zahra kecelakaan motor. Nazir lahir tidak didampingi ayah,, krn wktu itu ayah msh d rumah sakit. Jdi, Nazir diazanin ma Teteh. Oleh karena itu, Nazir dinamai Nazir yang artinya pemberi peringatan, maksudnya semua yg ditimpa keluarga aku itu adalah peringatan dari Allah untuk menegur keluarga kami..

Kami sekeluarga mengira, Nazir adalah anak bungsu. Eh, nyatanya tidak. Ibu sekarang hamil lagi. Masih sekitar 1 atw 2 bulan sih.. Do'ain jha semoga ibu kuat dan sehat selalu, supaya aq bisa punya ade lagi.
Bu!! Adenya Perempuan yah!!


lagu baru,,

Hanya 1


             aku, hanya duduk termenung
             menunggu kapan waktu berpihak padaku
             kurasa itu tidak akan terjadi
             biarlah aku disini sendiri

      reff: hanya satu pintaku kamuu
             hanya satu inginku dirimuu
             hanya satu harapku bersamamu
             ku inginkan kamuuu, ada selalu disisiku

             akuu,, terbakar cemburu
             tika, kau peluk erat tubuhnya
             akuu, ingin juga hal itu
             tika, kau peluk erat tubuhku
           
             back to reff

             mengapa... aku seperti ini
             lemahhh... karena dirimu
             kapan.... aku kembalii
             menjadi diriku yang tegar seperti duluuu

Jumat, 24 Februari 2012

Hanya Hiburan Semata :))

Nada, Via, Ainun, dan Ura... Bersama di sawahh..

Makna kata AZHARU

Azharu berasal dari bahasa arab artinya bunga. Namun, bagi aku selain bermakna kata bunga, AZHARU memiliki arti tersendiri. Saat itu aku sedang mengikuti formatif test ekonomi. Di lembar soal terdapat pertanyaan yang menyuruh siswa untuk berkhayal ke masa depan, lebih jelasnya sih nyuruh pelajar mau punya apa kalo udah dewasa nanti. Karena aku bercita-cita sebagai seorang dokter, aku ingin memiliki rumah sakit sendiri. Awalnya aku bingung ketika ditanya nama rumah sakitnya. Tapi, akhirnya aku menemukan kata yang tepat. AZHARU merupakan kata yang bagiku cukup bagus untukk nama rumah sakitku nanti. Nah, berawal dari itulah, sekarang aku selalu menggunakan kata AZHARU. Azharu sebenarnya merupakan singkatan dari nama Aiman, yaZid, Haura, fAuzi, faRis, dan mUthi. 6 nama tersebut adalah nama-nama orang yang aku sayangi. AZHARU merupakan kata yang paling indah bagi ku. Dan selamanya kata AZHARU akan selalu terkenang dalam ingatanku...

CINTA, SAYANG, SUKA

Remaja adalah masa-masa dimana kita mengalami perubahan. Bukan perubahan fisik saja, tetapi juga perasaan. Seperti yang sedang dirasakan oleh saya. Masa remaja adalah masa-masa dimana saya mulai mengenal rasa CINTA, SUKA, dan SAYANG.
suka adalah perasaan yang cenderung merasa kagum kepada seseorang. Biasanya suka dilihat dari penampilan fisik yang dimiliki seseorang atau ada hal yang unik dimiliki dirinya. sedangkan  Cinta adalah keinginan yang cenderung untuk memiliki dirinya. Perasaan yang lebih besar dari CINTA dan SUKA adalah SAYANG. Sayang adalah perasaan yang paling besar dibandingkan dengan cinta dan suka. Sayang tidak memandang dia punya kelebihan atau kekurangan, tidak memandang fisik orang. Menerima segala hal yang ada dalam diri orang yang disayangi. Dan Sayang merupakan perasaan yang pada umumnya bersifat SELAMANYA..

Jumat, 10 Februari 2012

ABn’S (Antara Benci dan Sayang) Part 7

Alhamdulillah,,, Alhamdulillah,,,
Allah telah mendengar do'aku... terima kasih atas apa yang telah Engkau berikan padaku... Terima kasih karena Engkau telah kabulkan do'aku,,, rasa syukur takkan pernah bisa kuhenti ucapkan karena kuasa-Mu...
hari ini, Selasa 31 Januari 2012. Ketika pembukaan di kelas,, semua permasalahan menyangkut diriku telah usai,,, smua telah selesai,, semuanya,,, ya semuanya... kau tahu bagaimana bahagianya aku??? Aku tentung TERAMAT SANGAT BAHAGIA.... #Gak efekti bgt ya??_  kau tahu mengapa??? karena, sebenarnya hal seperti saat-saat inilah yang aku inginkan sejak lama,,, kebahagiaan dalah kehidupanku... Ntah mengapa bisa, tapi yang jelas hatiku ini sudah 100% PLONG... Gak da lgie kata Benci dalam hati nie,,, gk da kesempatan lgie untuk dendam di hati nie... tidak ada lgie... semua sudah musnah sampai ke akar-akarnya...
Aku SAYANG smua orang,,,
I LOVE YOU...
I HEART YOU...
I MISS YOU...
I NEAD YOU...

semoga kebahagiaan ini bertahan lama...
semoga kebahagiaan ini akan abadi..
semoga saja....



Pelajaran apa yang bisa aku ambil dari kisah hidupku ini???

HIDUP ITU KERAS!!!
HIDUP BUTUH PERJUANGAN, BRO!!!

Dan semoga kalian smua bisa berjuang menjalani hidup yang keras ini,,,





TAMAT

Sabtu, 28 Januari 2012

Hanya meminta pada Allah

Ya Allah,,,
Ku baca kitab-Mu
Pagi,,, Siang,,, dan Malam,,,

Ya Allah,,,
Kau melarang umat manusia
untuk menyakiti sesama
Kau menganjurkan kasih sayang
bagi umat mansia dan sesama

Ya Allah,,,
Tapi mengapa???
Tika ku coba
Tuk laksanakan perintahmu
yang ada hanyalah kesakitan!!!

Ya Allah,,,
aku tidak mengerti dengan semua ini!!!
Apa sebenarnya yang sedang aku alami???
Aku bingung,,, Aku pusing...
Bisakah kau membantuku!!!

Ya Allah,,,
Dia bilang aku egois
tapi aku tak bisa menilai diriku sendiri
Apakah benar apa yang dikatakannya???

Ya Alllah,,,
jika memang ini yang harus aku jalani...
sungguh, aku tidak sanggup melaksanakannya
Mengapa tidak kau ambil saja nyawaku ini???
Apalah arti sekarang aku untuk hidup???
Tak ada arti hidup bagiku saat ini!!
Dan kapan!!! Kapan semua ini akan berakhir???

Ya Allah,,,
aku tidak kuat dengan semua ini!!!
Ambilah saja nyawaku ini!!
sungguh aku ikhlas jika kau mau ambil nyawaku sekarang!!!
Aku benar-benar SIAP!!
Dan jika aku harus mati sekarang
Sampaikan sajalah Maafku kepada semua orang yang aku sakiti!!!
Maaf!!!

ABn’S (Antara Benci dan Sayang) Part 6

Bukan maksud lari dari masalah. Bukan maksud mau cari masalah lain. Bukan maksud apa-apa. Tapi, aku cuma ingin masalah ini gak ngerusak prestasi aku. Aku ingin serius belajar. Aku ingin meningkatkan prestasi aku. Sekarang, yang menjadi tekad ku adalah AKU INGIN MEMBAHAGIAKAN KEDUA ORANG TUAKU. AKU INGIN MENJADI KEBANGGAN KELURGA. Jadi, aku sudahi dulu masalah ini. Kalau mau dibilang masalah ini selesai, aku gak tau apa masalah ini selesai atau gak. Aku cuma gak mau mikirin masalah ini dulu. Masalah ini selesai atau gak, aku gak mau mikirin lagi EGP!!!
Namun, ternyata. Meskipun aku sudah punya tekada yang kuat untuk membahagiakan orang tua, untuk menjadi kebanggaan keluarga. Masalah ini tidak semudah untuk dilupakan. Sangat sulit sekali. Aku bingung jadinya harus gimana... (???) Aku coba curhat ke Bu Elis (wali kelas), aku udah coba curhat ke Bu Yayu. Tapi, kenapa gak membantu??? Ah sudah, mungkin aku emang harus nyelesain masalah ini sendiri. Mungkin aku emang harus selesaiin masalah ini terlebih dahulu. Setiap 3 kali sehari aku pergi ke perpustakaan sekolah. Aku pergi ke PERPUS untuk curhat ke Bu Yayu. Aku coba pergi ke PERPUS (kadang juga ke LABKOM) untuk menyelesaikan masalah ini. Aku udah baca buku – buku yang isinya ngejelasin tentang kisah hidup aku, tapi gak ada!!! Dan akhirnya aku menemukan 2 buah buku yan di dalamnya terdapa penjelasan tentng CINTA, KASIH SAYANG, DAN MEMAAFKAN. Buku pertama “PERSONAL POWER FINAL” bab tentang memaafkan telah aku selesai baca. Buku kedua “Akhlak-Akhlak Perempuan seri ke-2” bab tentang JANGAN MENYAKITI ORANG LAIN, juga telah aku baca. Dan akhirnya, luka di hati sedikit sudah bisa terobati. Aku coba bersikap sabar. Aku coba bersikap sebagai seorang pemaaf. Tapi kenapa??? Kenapa ketika aku telah mencoba untuk memaafkan, untuk bersabar, malah ada lagi sakit hati yang baru??? Aku udah maafin semua kesalahan Aiman. Semuanya!!! Karena, aku gak mungkin bisa benci Aiman. Rasa sayang aku ke Aiman lebih besar dari rasa marah aku sama Aiman. Kalau bukan Aiman, terus sebenarnya siapa sekarang yang menjadi penyebab masalahnya???? Aku juga bingung. Gak tahu siapa??? (ANEH!!! AKU YANG NGERASA TAPI KOK AKU YANG GAK TAHU??? Ah!! Teuing atuh!!! Pusing aku juga) (UDAH YA!!! AKU GAK MAU PIKIRIN LAGI INI!!! TAKUT DIBILANG CARI MASALAH!!!)

Bersambung ke Part 7

Ikut Nunjukin Lagu doang ya!!!

Andai Sayang
Dulu... kau selalu ada disisiku
Dulu... kau selalu ada disampingku
Dulu... kau selalu ada untuku
Dulu... kau selalu ada temani diriku

Hingga, kau tak percaya padaku
Hingga, ku rasa tak dibutuhi
Hingga, ku pergi dari hidupmu
Ku sepi... sendiri... menangis...

Reff:      Andai sayang...
Ku dapat temanimu disana
Tersenyum tertawa bersamamu
Andai sayang...
Ku dapat hapus air mata
Yang terjatuh di pipimu

Pasti ku kan rasa... bahagia
Jika kau kembali untuku
Pasti ku kan sangat... bahagia
Jika engkau temaniku

Berikan ku rasa yang dulu...
Rasa percayamu untukku
Berikan ku pelukmu yang dulu
Pelukmu yang hangatkan tubuhku selalu

ABn’S (Antara Benci dan Sayang) Part 5


Suatu ketika. Entah dari mana, sejak kapan, dan apa penyebabnya. Aku dekat dengan Via, dan Nada. Belum sadar aku apa yang terjadi. Namun, jika dipikir-pikir kembali. Via dan Nada merupakan orang-orang yang dekat dengan Aiman pada masa lalu. Dan kalau dipikir-pikir, nasib kami bertiga sama. Masa lalu yang bahagia bersama Aiman yang sekarang hanya tinggal kenangan saja. Hari-hari aku jalani di samping mereka berdua. Aku merasa nyaman dekat dengan mereka. Mungkin, karena mereka sependapat dengan aku, dan aku sependapat dengan mereka. Kedekatan kami membuat semua orang di kelas curiga (mungkin). Dan Aiman selalu bertanya apa sebenarnya yang terjadi. Dan apa yang selalu kami bicarakan. Terlalu ingin taunya Aiman. Sampai-sampai aku akhirnya memberi tahu semua kepada Aiman. Tentang rasa yang selama ini aku pendam. Lewat sms, akhirnya terungkaplah apa yang aku rasa selama ini. Dan melalu sms itu pula, Aiman tahu ada seseorang yang benar-benar sangat menyayanginya TULUS, menyayangi dirinya selama lebih dari 1 tahun, dan orangnya adalah AKU.
Ada kejadian luar biasa terjadi di kelas. Dan itu melibatkan Aku, Aiman, Agva, Nada, dan Via. Aiman anggap kejadian ini sebagai masalah (tapi, Aku, Nada, dan Via mah gak nganggep ini masalah ya!!!). Singkat cerita, akhirnya disebutlah terjadi masalah luar biasa menyangkut dunia akhirat (ALAY!!! LEBAY!!! Gk gitu juga sih!!!) di antara Aku dan Aiman, serta Agva. (masalahnya aku juga gk tau apa!!! Sumpah da!!! Suer!!! PISS!!! Intinya mah aku ngerasa Aiman gak ngertiin perasaan aku, padahal dia tau aku sayang sama dia.. udahlah poko’y sebut aja masalah... kalo gak ngerti,, aku juga sama gak ngerti,,, kalo maw minta penjelasannya,, sama aku juga gak jelas!! Nie cerita GJ banget yah??? Emang sie!!! #Plakkkkkk!!! Geus lah lanjut ja yah... Mau ngerti ato gk ngerti, baca aja!!! Ntar juga ngrerti #????). Masalah ini sungguh sangat menyakitkan hatiku.... Masalah ini sungguh sangat membingungkan buat aku!!!

Bersambung ke Part 6

ABn’S (Antara Benci dan Sayang) Part 4

Mengapa hal yang sama bisa terulang kembali di dalam kehidupanku??? Apakah tidak ada skenario lain??? Sehingga skenario yang dulu akhirnya di ulang kembali??? Apa bedanya??? Peran nya??? GILA!!!! Aku STRESSS kalo lama-lama kayak gini terus... Aku bisa GILA!!! Sabar,, Sabar,, Sabar,,, teruslah hanya kata sabar untukku, apakah tidak ada kata lain selain sabar??? Aku sungguh sudah muak dengan semua ini!!! Apakah aku tidak pantas mendapatkan kebahagiaan TUHAN??? Apa tidak pantas??? Namun, aku tau. Ini semua adalah jalan terbaik yang diberikan Allah kepadaku... Sabar, dan ikhlas adalah satu-satunya yang harus aku ambil untuk aku menjalani hidupku yang hampa sekarang. Biarlah semua ku serahkan pada-Nya.
Lambat laun akhirnya perasaan ini semakin menjadi-jadi. Besar rasa sayangku pada Aiman sudah tidak dapat aku uraikan kembali.. Tetesan air mata yang biasanya hanya keluar satu tetes, kini sudah bisa aku tampung dengan satu ember setiap harinya. Senyum yang biasanya aku tunjukan pada dunia, kini hanya bisa aku tunjukan untuk menutupi kesedihanku. Ya Allah, kapan Engkau akan memihakku??? Ya Allah, kapan kebahagiaan akan hadir dalam kehidupanku??? Aku tidak tahu. Mungkin kebahagiaan telah hadir di depan mata, tau kebahagiaan tidak akan pernah ada di dalam kehidupanku kembali...

Bersambung ke Part 5

Sabtu, 21 Januari 2012

ABn'S (Antara Benci dan Sayang) Part 3

Setelah hubungan Aku renggang sama Aiman, gak tau kenapa aku selalu iri dan cemburu kalau ngeliat hubungan  Aiman sama Agva yang semakin dekat. Jujur, setiap kali teman-teman mencoba mempersatukan Agva dengan  Aiman , Aku selalu iri dan cemburu. Aku suka berpikir "Mengapa waktu itu Aku pergi menjauh dari kehidupan  Aiman ???" Sampai akhirnya aku menyadari ada suatu perasaan di dalam hati ini yang sudah tidak asing lagi bagiku. Perasaan yang sama waktu dulu aku sayang sama  Muthi ...


Muthi adalah temanku dari TK-A. Kini kami sudah bersama-sama selama 9 tahun. Aku bahkan sudah menganggapnya sebagai saudara kandungku sendiri. Muthi orangnya baik, punya suara yang bagusss banget, dia cantik, gaul, dan menyenangkan. Waktu SD, kami selalu dihadapi oleh konflik-konflik. Tapi, meski begitu, aku dan Muthi selalu bisa mengatasi konflik-konflik diantara kami. Sampai akhirnya di hari ULTAH ku, terjadi kesalah pahaman yang luar biasa. Kesalah pahaman yang berujung pada permusuhan. Aku membenci hari ULTAH ku saat kejadian itu. Sungguh aku sangat membenci hari ULTAH ku. Karena, hal itu yang menyebabkan hubungan aku dan  Muthi tidak sedekat dulu. Saat  Muthi sudah tidak ada di sampingku, aku baru menyadari bahwa aku sungguh sangat kehilangan sosoknya, aku sayang Muthi . Namun, penyesalan selalu datang diakhir. Kini  Muthi sudah tidak bersamaku lagi,,, Sedih,,, aku hanya bisa memendam perasaan ini sendiri. Dan akhirnya aku putuskan untuk melupakan perasaan ini dan tidak lagi mau mengenal arti KASIH SAYANG. Masih terasa luka di masa lalu, Aiman datang dalam kehidupanku


Kini aku menyadari, aku merasakan hal yang sama seperti dulu. Aku sadar aku punya perasaan ke Aiman yang sama dengan perasaan aku ke Muthi dulu. Aku sayang Aiman... Aku bener-bener sayang  Aiman .


Bersambung ke Part 4

Kamis, 12 Januari 2012

ABn'S (Antara Benci dan Sayang) Part 2

Setelah hari itu, hubungan antara kami mulai dekat. Dan nampaknya Aiman sudah dikenal oleh semua teman di kelas, bahkan Aiman juga sudah dikenal sampai ke kaka kelas. Pada suatu hari, Aimanmenemui seorang kaka kelas, sebut saja "P". Aku melihat dari kejauhan, dari kejauhan aku melihan Aiman nampaknya sangat asik sekali ngobrol dengan "P". Saat itu aku tidak tahu apa yang sedang mereka lakukan dan mereka perbincangkan. Aku tanya kepada teman-teman di kelas, ternyata Aiman telah jatuh cinta pada seorang cowok, panggil saja "Q". Mengetahui suatu rahasia dari teman-teman di kelas, aku berpikir "Mengapa aku tidak tahu hal ini??? Padahal teman-teman saja mengetahuinya...". Dari situlah aku merasa Aiman sudah mulai tidak mempercayaiku lagi.

Suatu hari, terjadi permasalahan antara Aiman,Nada dan Agva. Aku sendiri juga tidak tahu apa masalah diantara mereka berdua itu. Aku coba bertanya kepada teman-teman. Aku mendapat informasi dari salah seorang temanku, intinya Aiman sedang dilema antara memilih Agva atau Nada. Saat itu aku tidak tahu harus membela siapa. Tapi yang jelas, mulai saat itu aku yakin bahwa Aiman memang benar-benar tidak mempercayaiku lagi. Singkat cerita, akhirnya sejak kejadian itu hubungan diantara aku dan Aiman mulai renggang.

Bersambung ke Part 3

Senin, 09 Januari 2012

ABn'S (Antara Benci dan Sayang) Part 1

Libur sekolah telah berakhir. Hari ini adalah hari pertama aku masuk sekolah dan untuk pertama kalinya, aku menginjakkan kakiku di gedung Mts Zakaria. Hari pertama dan kedua sekolah diisi dengan PLS dan PLK. Hari ketiga, aku sudah bisa belajar di kelas. Hari pertama di kelas, aku duduk di bangku paling depan barisan ke 3. Ketika pelajaran berlangsung, aku melihat ada 1 bangku kosong di depan barisan ke 1. Aku bertanya-tanya dalam hati, "Siapa yang tidak masuk hari pertama belajar di kelas???". Untuk menghilangkan rasa penasaranku, aku kemudian melihat daftar absen siswa. Disitu tertera bahwa 28 siswa dari 29 siswa hadir. Satu orang tidak hadir bernama Aiman Imtihanah yang ditulis dalam absen "s" (sakit). "Siapa dia??" aku terus bertanya dalam hati.

Keesokan harinya, tepat saat pelajaran matematika berlangsung. Aku memperhatikan gadis yang duduk dibangku yang kemarin kosong. Gadis Kuper yang cantik. "Syp dia??" kataku. Seperti maling yang baru tertangkap basah, aku didapatkannya sedang memperhatikan dirinya. Seiring dengan 4 mata yang saling menatap itu, dia berkata "Naont???". "Naont" adalah kata pertama yang terucap dari mulutnya. Sejak saat itulah, cerita kami dimulai....

Bersambung ke Part 2